[GILAS] Warung Makan Hotplate – Jogja: Nikmatnya Rasa Restoran Dibalik Kedai Sederhana

Hari Kedua di Kota Yogyakarta FatChef dapat rekomendasi tempat langganan bos di Jogja Warung Makan Hotplate. Kedai kaki lima di depan Jogja City Mall Jalan Magelang KM.5.8 No.18, Sinduadi, Mlati, Jogja.

wpid-img_20150914_185242.jpg
Warung Makan Hotplate Jogja

Tanpa pikir panjang langsunglah mencoba rekomendasi dari bos Jogja. Kebetulan saya dan teman-teman didrop langsung di depan Warung Makan Hotplate tersebut, letaknya persisi di seberang Jogja City Mall.

Kedainya kecil bisa dibilang kedai kaki lima tapi cukup luas. Begitu sampai langsung mencium wanginya masakan si bapak yang jualan yang katanya mantan chef hotel atau chef restoran gitu, wangi khas chinese food langsung keluar dan bikin laper.

Warung Makan Hotplate - Jogja
Warung Makan Hotplate – Jogja
Warung Makan Hotplate - Jogja
Warung Makan Hotplate – Jogja

Setelah memilih dan memilah menu yang lumayan banyak macamnya, akhirnya sampailah pilihan kepada Nasi Goreng Magelangan. Kenapa saya pilih itu? Karena jujur aja saya baru pertama kali denger nama Nasi Goreng Magelangan dan itu bikin saya jadi kepo hehehe.

Nasi Goreng Magelangan - Warung Makan Hotplate Jogja
Nasi Goreng Magelangan – Warung Makan Hotplate Jogja

Begitu disajikan, si magelangan ini mengeluarkan aroma yang sangat menggoda, memanggil-manggil minta di santap abis. Nah buat yang bingung Nasi Goreng Magelangan itu apa, Nasi Goreng Magelangan adalah nasi goreng yang dicampur dengan mie goreng dimasak secara sederhana tapi punya rasa yang nendang terutama yang ada di Warung Makan Hotplate ini. Tampilan menunya bener-bener sederhana, isinya sederhana banget cuma nasi dan mie goreng pake telur, sayur, dan potongan lombok a.k.a cabe rawit. Soal rasanya, enak dan bikin nagih, rasanya pengen nambah terus gitu (gak lebay kok).

Nah karena si magelangan bikin pengen nambah, akhirnya saya nambah tapi menu lain. Saya pilih menu lain bukan karena si magelangan gak enak tapi karena si magelangan yang seperti menimbulkan nafsu makan dan juga adanya rasa penasaran dengan rasa lain yang ada disitu.

Akhirnya saya nambah menu Ayam Goreng Ngo Hiang. Eiittss jangan terjebak dengan namanya, Ayam Goreng satu ini dimasak menggunakan bumbu Ngo Hiang dan halal. Jadi jangan takut untuk menyantapnya karena rasanya itu enak dan unik, Memang rasa dan wanginya seperti B2 yang dimasak dengan bumbu Ngo Hiang tapi ini dia menggunakan ayam. Rasanya sedikit manis dengan aroma yang kuat. Tampilannya sederhana layaknya ayam goreng seperti biasa, tetapi rasanya diluar dugaan.

Ayam Goreng Ngo Hiang - Warung Makan Hotplate Joogja
Ayam Goreng Ngo Hiang – Warung Makan Hotplate Joogja

Nah kalau kamu lagi di Jogja, saya sangat merekomendasikan Warung Makan Hotplate ini karena rasanya yang enak, unik, dan tempatnya juga cukup lumayan enak untuk makan dan kumpul bareng keluarga ataupun temen-temen. Karena makan gak harus di restoran yang bagus dan mahal tetapi makan di tempat sederhana seperti kaki lima pun pastinya nikmat bahkan terkadang lebih nikmat dibandingkan dengan restoran.

Warung Makan Hotplate – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Warung Makan Hotplate
Seberang Pintu Masuk Jogja City Mall
(Jogja City Mall) Jalan Magelang KM.5.8 No.18, Sinduadi, Mlati, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
Operasional: 18:00 – 00:00
Harga: ± Rp 25.000 per orang
Menu:
– Nasi Goreng Seafood
– Nasi Goreng Magelangan
– Mie Goreng Seafood
– Kwetiau Goreng
– Ayam Goreng Ngo Hiang
– Nasi Cap Cay
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s