[GILAS] Warung Sate Jokopi – Jogja: Kenikmatan dan Kelembutan yang Tak Terduga

Kuliner Ketiga FatChef di Jogja! Warung Sate Kambing Jokopi, daerah palagan, yogyakarta.

GILAS (perGI jaLan tugAS) di Jogja sekarang udah dikuliner yang ketiga yaitu warung sate kambing JOKOPI. Letaknya di daerah Palagan daerah yang memang banyak sekali kulinernya disitu.

Pulang kantor ditawarin makan sama Pak Bos Jogja. Pas ditanya mau makan apa eehhh pada bingung deh tuh. Akhirnya ditawarin untuk makan sate kambing dan kita setuju juga. Berangkatlah kita ke daerah Palagan karena tidak begitu jauh dari kantor dan kosan. Sampai di suatu kedai sederhana dengan parkiran yang cukup luas terlihat daging-daging kambing bergelantungan dan ada 2 orang yang sedang membakar sate. Nama kedai itu adalah Jokopi. Awalnya saya juga tertawa mendengar namanya yang hampir mirip dengan nama panggilan bapak presiden kita saat ini, hanya berbeda satu huruf saja hehehe.

Warung Sate Jokopi - Jogja
Warung Sate Jokopi – Jogja
Warung Sate Kambing Jokopi - Jogja
Warung Sate Kambing Jokopi – Jogja

Disitu kami pesan sate kambing dan tongseng kambing. Pelayanannya cukup ramah tetapi waktu penyajiannya tidan begitu cepat, hampir sama dengan waktu rata2 penyajian di kedai-kedai yang berjualan sate.

Nah pas satenya dateng langsung deh sikat! Tampilan satenya standar aja kayak kebanyakan sate. Sate kambing dibumbui bumbu kecap + cabai + bawang merah + kol. Untuk tongsengnya juga tampilan sederhana seperti biasanya tongseng dibanyak kedai. Sayangnya tongsengnya gak sempet di foto karena langsung konsentrasi ke satenya hehehe.

Sate Kambing - Warung Sate Jokopi Jogja
Sate Kambing – Warung Sate Jokopi Jogja

Rasa satenya enak, gak bau dan yang paling penting adalah daging kambingnya empuk. Padahal yang ada dibayangan saya awalnya dagingnya bakalan susah digigit nih. Eh ternyata dagingnya empuk dan enak. Nah kalau tongsengnya juga rasanya enak. Bumbunya terasa dan daging didalamnya juga empuk. Rasanya seger dan bikin pengen nambah. Sebenernya sih pengen nambah cuma gak enak sama bos dan jadi inget kolesterol hehehe.

Pastinya untuk Warung Sate Jokopi ini saya merekomendasikan banget nih untuk disambangi kalo lagi ke jogja. Soalnya daginya itu empuk bener dan rasanya oke punya, Gak boleh ketinggal untuk jangan takut mencoba hal baru apalagi soal makanan!

Warung Sate Jokopi – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Warung Sate Jokopi
Jl. Palagan Km. 8 Mudal, Yogyakarta, DI Yogyakarta
Operasional: 10:00 – 20:00
Harga: ± Rp 25.000 per orang
Menu:
– Sate Kambing
– Gulai
– Tongseng
– Dll

Rating:
– Place: 7.5 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0 

FatChef

Advertisements

2 thoughts on “[GILAS] Warung Sate Jokopi – Jogja: Kenikmatan dan Kelembutan yang Tak Terduga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s