[GILAS] Ayam Goreng Tojoyo 3 – Jogja: Menu Biasa Dengan Aroma dan Rasa yang Luar Biasa

FatChef masih berkeliling Jogja! Kali ini main ke Ayam Goreng Tojoyo 3 di kawasan jalan urip sumoharjo di seberang bioskop XXI.

Makan malam kali ini kembali lagi diajak bos jogja. Kali ini kita diajak ke rumah makan Ayam Goreng Tojoyo 3 yang letaknya di jalan urip sumoharjo persis depan bioskop XXI. letaknya dipinggir jalan persis, parkir mobil bisa di belakang restorannya atau di depan restorannya dipinggir jalan. Jalan disitu memang merupakan kawasan jalan yang cukup ramai. Sampai disitu bos langsung ambil parkir yang di belakang restoran lewat gang kecil dulu sebelum sampai di tempat parkir. Dari tempat parkir sudah tercium wanginya aroma dari ayam goreng yang bikin perut makin laper.

Tempatnya sederhana ya sedikit seperti bangunan yang sudah lama terlihat dari catnya serta bagian dalam bangunan yang terlihat seperti bangunan lama. Walaupun seperti itu, tempatnya terbilang cukup nyaman dan enak untuk makan. Bagian dalam adalah tempat makan dan bagian depan adalah tempat masaknya.

Ayam Goreng Tojoyo 3 - Jogja
Ayam Goreng Tojoyo 3 – Jogja
Ayam Goreng Tojoyo 3
Ayam Goreng Tojoyo 3

Langsung aja pesan ayam goreng, tahu goreng, sama rempelo ati goreng gak lupa nasi putihnya. Menunya memang cuma pecel ayam, menu yang pasaran dan bisa ditemuin dimana-mana, tapi soal aroma yang menggoda itu susah ditemuin dimana-mana. Gak lama nunggu langsung dateng pesenannya yang tadi, beegghhh ayam gorengnya wanginya mantab bener kayak manggil-manggil buat di sikat gitu. Ya bener aja langsung saya sikat ambil bagian dadanya! (hayo jgn aneh-aneh ya pikirannya! hehehe). Gak lupa sikat tahu sama rempelo atinya.

Icip pertama adalah rempelo ati, rempelo atinya enak gak bau dan aromanya juga oke nih. Kedua sikat tahu, rasanya enak dan gak ada rasa asem-asemnya yang biasa bisa kita rasain tuh kalo pesen tahu goreng di pedagang pecel ayam. Terakhir langsung sikat ayam gorengnya, dagingnya lembut dan terasa lain karena bumbunya meresap sampe ke dagingnya aromanya pun masuk ke daging-dagingnya, bukannya mau berlebihan, tapi memang begitu adanya, dan jujur aja rasa yang ditimbulin itu bikin pengen nambah lagi nih. Rasa bumbunnya juga beda dengan kebanyakan pecel ayam karena ada rasa khas seperti ada bumbu tambahan yang saya belum ketemukan apa itu yang bisa menonjolkan rasa dan aromanya. Cara memasaknya juga nampaknya sedikit berbeda dengan pecel ayam lain mungkin disaat “ngungkep” atau lainnya.

Ayam Goreng. Tahu Goreng, Rempelo Ati Goreng: Ayam Goreng Tojoyo 3 - Jogja
Ayam Goreng. Tahu Goreng, Rempelo Ati Goreng: Ayam Goreng Tojoyo 3 – Jogja

Pada intinya, rasanya sih oke banget ayam goreng tojoyo ini. Pastinya harus coba banget nih Ayam Goreng Tojoyo 3 kalau lagi main ke jogja nih. Inget kedainya ada di jalan urip sumoharjo ya depannya bioskop XXI. Inget untuk tidak takut mencoba hal baru apalagi itu soal makanan yang bisa bikin lidah lebih berpengalaman dan berwarna.

Ayam Goreng Tojoyo 3 – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Ayam Goreng Tojoyo 3
Jalan Urip Sumoharjo No.133, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 11:00 – 22:30
Harga: ± Rp 25.000 per orang
Menu:
– Ayam Goreng
– Tahu Tempe Goreng
– Rempelo Ati Goreng
– Iso Babat Goreng
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.5 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s