[GILAS] Oseng-Oseng Mercon Bu Narti – Jogja: Sensasi Rasa Pedas dan Panas Khas Jogja

Masih di Jogja! FatChef kali ini kuliner ke Oseng-Oseng Mercon Bu Narti yang katanya cukup terkenal disini.

wpid-img_20150917_192909.jpg

Suka pedas? Suka yang unik? Cocok banget buat makan disini. Letaknya gak jauh dari malioboro, dari titik nol tinggal lurus aja, letaknya di kanan jalan, tenda hijau bertuliskan oseng-oseng mercon bu narti. Lapaknya lumayan rame, makannya bisa lesehan di dalam atau diluar. Nah kita pilih diluar nih untuk tempat makan kita. Langsung sekalian pesen juga tub makanannya.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti - Jogja
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti – Jogja

Menunya gak cuma oseng-oseng mercon doang. Ada macem-macem menu seperti ayam bakar, babat goreng, ayam goreng, dan menu lain yang bisa dipilih untuk nemenin makan oseng-oseng merconnya. Jadi memang menu yang wajin, kudu, mesti dicoba itu ya oseng-oseng merconnya. Saya pesen ayam bakar + oseng-oseng merconnya.

Gak lama nunggu datanglah oseng-oseng mercon yang bersiap untuk ngeledakin perut hehehe. Oseng-oseng mercon itu kalo saya tidak salah itu menggunakan babat sebagai isinya. Pertama kali melahap rasanya yang timbul adalah rasa sayang ehhh salah hehehe (mau coba melucu nih harap maklum hehehe) maksudnya adalah dominan rasa panas dan diikuti pedas diakhir. Itu rasa kalo baru 1 suap kalo udah banyak suap wah perut langsung panas tapi sensasi itu yang kata orang bikin nagih. Kebetulan saya juga pesan ayam bakar dan rasa ayam bakarnya standar aja seperti ayam bakar biasanya. Gak lupa kita ambil kerupuk untuk bantu meredakan pedas yang melanda mulut hehehe.

Nah jadi buat yang suka pedas atau yang penasaran sama makanan pedas boleh banget nih dicoba oseng-oseng mercon kalo lagi main ke jogja. Gak ada salahnya mencoba hal baru dan jangan takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu makanan.

Oseng-Oseng Mercon: Oseng-Oseng Bu Narti - Jogja
Oseng-Oseng Mercon: Oseng-Oseng Bu Narti – Jogja

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Oseng-Oseng Mercon Bu Narti
Jl. Miliran UH II No. 280, Umbulharjo, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 17:00 – 23:00
Harga: ± Rp 25.000 per orang
Menu:
– Oseng-oseng mercon
– Ayam Bakar
– Babat Bakar
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s