[GILAS] Soto Lamongan Hijroh – Jogja: Kekayaan Rasa Dalam Wadah Sederhana

Masih soal kuliner Jogja nih! Sekarang FatChef nyobain Soto Lamongan Hijroh yang terletak persisi di seberang Hotel Tentrem, Jogja. Nah soto ini juga rekomendasi dari bos jogja karena ini salah satu makanan favoritnya.

Soto Lamongan Hijroh - Jogja
Soto Lamongan Hijroh – Jogja

Sabtu siang diajakin bos jogja ke salah satu tempat makan favoritnya di daerah monjal arah tugu. Letaknya persis di seberang Hotel Tentrem (hotel besar dan mewah dan terkenal di jogja). Nama tempat makannya Soto Lamongan Hijroh. Tempatnya kecil dan sederhana, hampir bisa dibilang seperti warung makan bukan restoran. Walaupun tempatnya kecil dan sederhana tapi siap-siap kehabisan kalau datangnya kesiangan seperti saya yang hampir kehabisan karena datangnya kesiangan. Beruntung saya bisa mencicipi soto ini karena porsi saya adalah porsi yang terakhir pada hari itu, untungnya hari itu saya lagi gak mau makan banyak hehehe.

Pemesanan langsung di gerobaknya langsung ngomong ke abangnya mau pesan berapa porsi dan isi yang dimau apa aja. Karena seperti bos jogja gak mau pakai kulit sedangkan saya mau sepert itu. Kalau gak kesiangan pasti masih kebagian sate ati atau usus, gorengan, dan perkedel yang sudah tersedia di tiap-tiap meja.

Gak lama pesan dan duduk, pesanan langsung datang sesuai dengan yang diminta. Porsinya pas, tidak terlalu banyak dan tidak juga sedikit, tetapi untuk yang makannya banyak sih mungkin bisa pesan 2 mangkok. Soto disini nasinya dicampur, ya hampir semua soto di daerah jawa disajikan dengan nasi dicampur didalamnya. Sotonya menggunakan koya sebagai pengental kuahnya dan jika koyanya kurang kita bisa minta lagi ke abangnya. Langsung kita bahas rasanya yuk. Rasa sotonya terasa dan dibumbui dengan pas, tetapi untuk yang terbiasa pedas dan sedikit asam bisa menambahkan sambal dan perasan jeruk nipis dan kalau yang suka kuah kental bisa langsung menambahkan koya. Rasa sotonya bener bikin ketagihan dan bikin pengen nambah terus dan pengen balik kesitu lagi untuk nyeruput sotonya. Ya soto lamongan hijroh ini menjadi salah satu kuliner yang wajib disambangi kalau lagi main ke jogja.

Soto Lamongan Hijroh - Jogja
Soto Lamongan Hijroh – Jogja

Nah jadi buat yang lagi di jogja atau yang mau ke jogja jangan lupa cobain soto lamongan hijroh ini. Inget untuk tidak takut mencoba hal baru apalagi kalau itu soal makanan karena akan terasa rugi kalau tidak mau mencoba makanan baru dan karena tiap makanan dan masakan akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda.

Soto Lamongan Hijroh – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Soto Lamongan Hijroh
Jalan A. M. Sangaji, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 08:00 – 15:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Soto Ayam
– Sate Ati Ampela
– Perkedel
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.0 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s