[GILAS] Jejamuran – Jogja: Sensasi Serba Jamur

GILAS lagi…JOGJA lagi…

Iyak FatChef masih bahas soal Jogja yang dimana kemarin itu tertunda karena kerjaan yang banyak yang menyita waktu.

Nah kalo kemaren bahas soal kopi kalo sekarang balik lagi sharing soal makanan nih!

Temen-temen ada yang suka makan jamur? Kalo ada, Jejamuran bisa jadi tempat yang cocok dan pas untuk dicobain nih. Karena makanannya semua serba jamur,  dari sate sampai gulai semuanya jamur.

Tempatnya cukup besar, nyaman dan cukup ramai pengunjung yang rata-rata turis lokal, karena restoran ini cukup terkenal untuk dikunjungi ketika sedang ke jogja. Dengan menu unik yang serba jamur, restoran ini punya daya tarik tersendiri apalagi untuk para penggemar jamur.

Sampai di Jejamuran saya pesan tongseng jamur dan sate jamur karena katanya sate jamurnya enak dan untuk tongsengnya karena saya penasaran kayak apa kalo jamur di tongseng hehehe…

wp-1458699104167.jpeg
Tongseng Jamur & Sate Jamur – Jejamuran – Jogja

Gak lama keluarlah pesanan saya si sate dan si tongseng jamur a la jejamuran. Langsung aja saya sikat kuah tongsengnya buat ngerasain gimana rasanya kuah tongseng kalo dimasaknya pake jamur. Setelah di seruput kuahnya menurut saya rasanya agak sedikit seperti kurang bumbu mungkin karena menggunakan jamur jadi kuahnya dibuat tidak terlalu kental juga sehingga bisa seimbang dengan jamur. Bagi saya kuahnya kurang tetapi mungkin akan cocok buat yang tidak suka kuah terlalu kuat bumbu dan kental. Setelah coba kuah tongseng, langsung sikat lagi sate jamurnya. Satenya jamurnya sih bumbu kacangnya oke punya dan rasa jamurnya juga enak dengan tekstur yang tidak terlalu hancur dan tidak keras juga jadi tekstur jamurnya tidak hilang dan rasanya enak untuk dicoba.

wp-1458699074056.jpeg
Tongseng Jamur & Sate Jamur – Jejamuran – Jogja

Sambil makan sambil ditemani musik-musik dari live music yang ada di depan restoran dengan lagu-lagu yang pasti kita kenal dan dengan instrumen yang unik, cocok banget buat nemenin makan dan bisa bikin betah untuk berlama-lama disana. Suasana tempatnya juga enak dan gak lupa ada taman di belakang dengan batu-batuan serta sign jejamuran yang bisa dipakai untuk berfoto-foto. Sayangnya saya gak sempet foto-foto disitu.

wp-1458702790048.jpeg
Bagian Tengah Restoran (Hiraukan Pose Sensual Di Kiri Anda hehehe…) – Jejamuran – Jogja

Jadi, buat yang lagi main ke Jogja bisa langsung nyobain makan di jejamuran, karena gak ada ruginya untuk mencoba hal baru dan jangan takut untuk selalu mencoba hal baru apalagi kalau itu soal makanan karena lidah kita perlu ngerasain hal baru terus.

Jejamuran  – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Jejamuran
Jl. Magelang KM. 11 No. 53 RT. 01 / RW. 20, Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 09:00 – 21:10
Harga: ± Rp 30.000 per orang
Menu:
– Tongseng Jamur
– Sate Jamur
– Rendang Jamur
– Es Kunyit Asem
– Dll

Rating:
– Place: 7.5 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 7.5 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s