[GILAS] Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja: Menjaga Idientitas Kenikmatan Khas Ditengah Kepopuleran

FatChef nge-GILAS lagi nih. Masih kulineran di Jogja karena kuliner di Jogja masih belum habis-habis nih.

Kali ini saya bakal sharing makanan yang pasti semua tau dan mungkin semua suka yaitu bakmi! Nah karena lagi di Jogja berarti Bakminya itu Bakmi khas jawa atau biasa dibilang Bakmi Djawa atau Bakmi Jowo atau apapun namanya itu yang pasti bakmi ini khas jawa dan rasanya oke banget.

Bakmi Jawa yang saya coba kali ini katanya sih udah lumayan lama ada dan selalu rame bahkan untuk tempat duduk aja bisa nunggu sampe kurang lebih 1 jam dan nunggu makanannya juga bisa lama katanya. Tapi katanya semua itu akan terbayar lunas pas makanan yang kita pesen dateng dan kita santap habis! Dari pada penasaran sama ngebayangin doang mending langsung aja sikat datengin ke tempatnya yang adanya di ruko di dalam SPBU nih.

Nama restorannya Bakmi Djawa Mbah Hadi. Kalo tanya ini ke orang Jogja pasti banyak yang tau dan merupakan salah satu Bakmi Jawa yang direkomendasikan. Tempatnya walaupun di dalam SPBU tetapi cukup bersih dan cukup besar karena ada bagian dalam ada bagian luar dan juga ada bagian atasnya. Meja yang ada cukup banyak tapi kalau salah waktu bisa gak kebagian tempat dan nuggunya bisa kurang lebih 1 jam dan setau saya tidak bisa pesan tempat dulu atau reservasi dulu jadi harus datang dan langsung cari duduk. Nah kalo datang berdua sama pasangan cocok nih buat duduk di bagian luar karena ada pemandangan yang cukup bagus yaitu pemandangan malam kota Jogja ya lumayan romantsi plus juga bisa liat mereka masak kalo di bagian luar.

Kebetulan sampe disana saya cuma nunggu kurang lebih 15 menit dan beruntung bisa dapet tempat duduk di bagian dalam lantai bawah. Nah kebetulan juga sambil nunggu tadi sambil langsung pesen makanannya. Saya pesan Bakmi Godog kalo tidak salah. Karena saya galau antara Bakmi Goreng atau Bakmi Godog dan akhirnya pilihan jatuh ke Bakmi Godog karena penasaran sama rasanya karena katanya bakmi jawa itu khasnya di bakmi godognya itu.

Proses masaknya memang lumayan lama kurang lebih 10 menit kalo gak ngantri tapi kalau masih ada antrian pesenan lain prosesnya bisa 15-20 menit. Proses masaknya lama dikarenakan masaknya menggunakan kompor arang dan proses masaknya per porsi alias 1 1 kali masak untuk 1 porsi bukan 1 kali masak untuk banyak porsi. Jadi bisa bayangin kan waktu proses masaknya gimana dan hasilnya nanti gimana hehehe…

Menunggu dan sabar menunggu akhirnya datang juga pelaku yang membuat perut saya bergejolak minta makan. Tampilan sederhana tanpa banyak ini itu yang bikin makin ngiler minta banget buat disikat tanpa ampun (lebay dehh hahaha…). Foto dulu cekrek-cekrek gak lupa doa dulu sebelum makan (hayo jangan suka pada lupa berdoa ya sebelum makan), beres semua langsung sikaaaatt…

wp-1459220752977.jpeg
Mie Godog – Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja

Pertama seruput mienya lansung nyeess…rasa plus wanginya itu bener-bener enak. Bumbunya pas tidak terlalu kuat tidak juga lemah jadi bener pas bumbunya. Proses masak menggunakan areng itu juga bener-bener kuatin rasa plus wanginya jadi bener-bener ini khas jawa banget bakminya ini. Mienya juga unik karena bukan pakai mie kuning doang tapi dicampur juga sama mie putih (nampaknya bihun). Isinya juga lengkap ada sayur dan ayamnya juga. Bahkan orang lagi diet aja bisa lupa sama dietnya kalo nyium wangi bakmienya.

wp-1459220602174.jpeg
Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja
wp-1459220823767.jpeg
Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja
wp-1459220584495.jpeg
Banner Didalam Kedai – Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja
wp-1459220795544.jpeg
Suasana Didalam Kedai – Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja
wp-1459220811503.jpeg
View Kota Jogja Dari Beranda Kedai – Bakmi Djawa Mbah Hadi – Jogja

Nah biar gak penasaran mending langsung cobain deh tuh ke Bakmi Djawa Mbah Hadi di Jogja. Kalo belum nyobain ntar nyesel lho karena ini salah satu rekomendasi kuliner di Jogja.

Inget! Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru apalagi itu kalo soal makanan! Karena lidah perlu variasi dan juga pengetahuan soal banyak rasa dari banyak kuliner!

Eiiits sebelum selesai sharing kali ini, ada video proses memasak bakmi jawa di Bakmi Djawa Mbah Hadi nonton ya temen-temen! hehehe… (jangan lupa like videonya + subscribe channel youtubenya FatChef Story ya temen-temen…Terima Kasih)

Bakmi Djawa Mbah Hadi  – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Bakmi Djawa Mbah Hadi
JL. C Simanjuntak No. 1 (Didalam SPBU), Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 18:00 – 23:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Mie Goreng
– Mie Nyemek
– Nasi Goreng
– Dll

Rating:
– Place: 8.0 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.5 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s