[GILAS] Gudeg Bu Djuminten – Jogja: Warisan Rasa yang Melegenda

Masih GILAS nih dan masih bahas kuliner di Jogja karena masih belum abis nih kuliner Jogja di listnya FatChef.

Kali ini FatChef nyobain lagi gudeg legenda di Jogja. Gudeg yang satu ini sih denger-denger katanya itu merupaka salah satu gudeg yang melegenda dan umurnya sudah cukup tua. Termasuk juga salah satu gudeg yang menjadi rekomendasi banyak orang Jogja.

Nama gudegnya yaitu Gudeg Bu Djuminten. Letaknya di daerah Kranggan (kalo gak salah) tempatnya agak sedikit masuk ke dalam-dalam gang tetapi mudah untuk ditemukan dan banyak orang Jogja tau tempat ini. Jadi jangan khawatir nyasar kalo kesini.

Dari luar kedainya merupakan bagunan sederhana yang kuno tetapi tetap terawat. Begitu masuk kita akan disambut dengan tampilan kedai yang benar-benar seperti rumah lama sederhana dan terasa tenang serta juga adem. Gak lupa ada tulisan besar huruf jawa di dinding kedai yang kalo gak salah bertuliskan Sugeng Rawuh yang artinya Selamat Datang. Benar-benar kedai yang sederhana dan rumahan banget ini.

Pelayanan di sini juga sangat ramah bener-bener khas Jogja banget yang orangnya ramah-ramah. Karena udah lama, jadi gak pake lama saya langsung coba memesan Nasi Gudeg Telor Ayam Suwir.

Gak berapa lama setelah pesen, nasi gudeg legenda ini dateng dan melihat tampilannya yang sederhana a la rumahan ini bikin mulut ngiler. Udah tempatnya nyaman berasa di rumah eh ditambah tampilan makanannya yang kayak makanan rumahan banget ini bikin makin berasa di rumah banget nih. Oh iya, gak lupa juga tuh saya minta lombok (cabe) ke mba-nya supaya ada pedes-pedesnya.

wp-1461076480515.jpeg
Nasi Gudeg – Gudeg Bu Djuminten – Jogja

Udah cekrak cekrek foto Nasi Gudegnya dan gak lupa juga berdoa, langsung sikat Nasi Gudeg yang udah bikin ngiler dari tadi itu. Setelah masuk satu suap, rasanya langsung pengen cepet masuk suapan berikut-berikutnya. Soalnya rasa gudegnya gak terlalu manis yang bikin eneg dan juga kreceknya yang lumayan pedes plus suwiran ayam yang legit bikin seimbang rasa nasi gudegnya. Gak lupa pake lombok biar makin pedes dan bikin makin semangat makannya. Rasa nasi gudegnya bisa bikin kepengen nambah terus dan bakalan bikin kangen karena rasanya yang imbang dan gak bikin eneg itu yang bikin bisa nambah terus plus bikin kangen. Emang gak salah kalo Gudeg Bu Djuminten ini jadi salah satu gudeg yang melegenda di Jogja ini dan menjadi rekomendasi banyak orang.

Pokoknya buat yang lagi di Jogja atau yang mau ke Jogja nanti wajib, kudu, mesti nyobain Gudeg Bu Djuminten ini nih.

Pastinya jangan pernah takut mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan!

wp-1460738824745.jpeg
Nasi Gudeg – Gudeg Bu Djuminten – Jogja
wp-1460738872509.jpeg
Kedai – Gudeg Bu Djuminten – Jogja
wp-1460738885647.jpeg
Foto (Sepertinya) Bu Djuminten – Gudeg Bu Djuminten – Jogja
wp-1460738811321.jpeg
Krecek – Gudeg Bu Djuminten – Jogja

Gudeg Bu Djuminten  – Jogja: RECOMMENDED!!!

Info:
Gudeg Bu Djuminten
Jl. Asem Gede No. 14, Yogyakarta
Operasional: 07:00 – 21:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Nasi Gudeg Ayam Suwir
– Nasi Gudeg Telur
– Es Tape
– Dll

Rating:
– Place: 7.5 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s