[GILAS] Gudeg Permata – Jogja: Teman Setia Melewati Malam

GILAS masih di Jogja temen-temen! FatChef kali ini berkeliaran malam-malam lagi nih di Jogja. Oh iya untuk kedepannya postingan GILAS akan ditambah jadi 2 kali seminggu nih supaya bisa lebih banyak yang dishare ke temen-temen.

Lagi berkeliaran eehhh mendadak perut manggil-manggil minta makan. Langsung aja diajak makan gudeg. Tempatnya di deket bangjo (lampu merah) kedainya tendaan kaki lima dan rame yang makan disitu. Bikin jadi makin penasaran nih sama gudeg ini. Oh iya nama gudegnya itu Gudeg Permata. Tempatnya biarpun tendaan, tapi yang dateng rame dan kalo lagi gak beruntung bisa susah dapet tempat kalo lagi ke sini.

Disini saya pesen nasi gudeg plus tempe (kalo gak salah). Tapi menunya gak itu doang lho ya. Menu nasi gudegnya ada lumayan banyak tinggal dipilih mau makan yang mana. Pelayanannya juga lumayan ramah karena ketika kita duduk langsung dengan cekatan pelayannya melayani pelanggan.

wp-1461251939332.jpeg
Nasi Gudeg Tempe – Gudeg Permata – Jogja

Seperti biasa untuk penyajian nasi gudeg gak pernah lama, jadi gak lama habis pesen eh udah nongol nih nasi gudeg si solusi kelaparan di kala malam datang ini hehehe… Tampilan nasi gudegnya sederhana seperti banyak nasi gudeg lainnya gak banyak hiasan atau apapun disitu, tapi tetep bikin ngiler gitu.

Rasa nasi gudegnya buat saya pribadi enak tapi agak sedikit dominan di manisnya, mungkin memang cita rasa di Jogja lebih cenderung ke manis untuk makanannya, jadi untuk nasi gudegnya kalo makan dalam porsi yang cukup banyak bisa bikin saya sedikit eneg karena jujur saya kurang tahan dengan cita rasa manisnya karena saya lebih cenderung ke rasa pedas dan asin. Tetapi untuk yang suka dengan cita rasa manis khas Jogja, dijamin pasti bakalan suka sama nasi gudeg ini karena tekstur dan rasanya itu pas banget untuk lidah yang dominan menyukai cita rasa manis.

Nah walaupun begitu tetep Gudeg Permata ini jadi salah satu list yang mesti didatengin dan dicoba kalo lagi di Jogja nih karena memang Gudeg Permata ini salah satu yang terkenal di Jogja.

wp-1461251957630.jpeg
Nasi Gudeg Tempe – Gudeg Permata – Jogja

Gak lupa juga untuk Selalu coba hal baru dan jangan takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan, karena lidah harus selalu dikasih pengetahuan baru soal makanan!

wp-1461252309676.jpeg
Nasi Gudeg Tempe – Gudeg Permata – Jogja
wp-1461252323222.jpeg
Gudeg Permata – Jogja
wp-1461252335130.jpeg
Gudeg Permata – Jogja

Gudeg Permata  – Jogja: RECOMMENDED!!! (Khusunya untuk yang suka cita rasa manis)

Info:
Gudeg Permata
Jalan Gajah Mada, Purwo Kinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 21:00 – 02:00
Harga: ± Rp 15.000 per orang
Menu:
– Nasi Gudeg Ayam Suwir
– Nasi Gudeg Telur
– Nasi Gudeg Tempe
– Nasi Gudeg Tahu
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 7.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s