[GILAS] Nasi Uduk Palagan – Jogja: Kesederhanaan Yang Berkesan

GILAS masih soal Jogja nih. Belum abis-abis nih kuliner Jogja. Masih ada beberapa kuliner yang FatChef cobain di Jogja yang pastinya sih enak-enak hehehe…

Kali ini FatChef diajak makan yang gak khas sih tapi katanya salah satu yang recommended nih di Jogja. Menunya sih sederhana cuma nasi uduk plus ayam goreng. Cuma katanya rasanya sih woke punya nih. Nama tempatnya itu Nasi Uduk Palagan.

Kedainya sederhana dibuat ala ala pedesaan gitu. Dari parkiran keliatan tempat bakat membakarnya. Begitu masuk berderet tuh bangku-bangku panjang plus meja untuk tempat makannya. Suasananya sebenernya enak, cuma minusnya 1 itu panasnya gak nahan kalo disana entah kenapa bisa panas gitu, mungkin karena atapnya rendah atau mungkin pendinginnya kurang nih. Cuma sih untuk makan disitu masih oke kok hehehe.  

Pengunjung kedai ini rame juga nih. Kalo lagi kurang hoki bisa-bisa antri buat nungguin tempat duduk buat makan disitu. Untungnya pas lagi kesana pas hoki ada tempat kosong. Biasanya udah penuh karyawan-karyawan sama pns-pns yang makan siang disitu.  

Nah disitu saya coba pesen menu simpel aja yaitu nasi uduk plus ayam bakar potong. Penyajiannya agak sedikit lama, oh iya untuk pelayanannya sih lumayan oke dan cukup sabar juga lumayan ramah. Menunggu lumayan agak lama dateng juga pesenan saya.

wp-1461644387035.jpeg
Nasi Uduk + Ayam Bakar Potong – Nasi Uduk Palagan – Jogja

Ukuran ayamnya lumayan besar, cukup bisa bikin kenyang. Nasinya disajikan dibungkus daun pisang (sepertinya) dan dibuat 2 macam yaitu yang dibungkus dalam ukuran besar dan yang dibungkus dalam ukuran kecil (yang kecil untuk nambah nih kayak di rumah makan padang). Begitu ngelahap nasi plus ayamnya nyeess…rasa nasinya sih oke punya nih berasa uduknya dan wangi, ayamnya lembut dan bumbunya berasa terus rasanya juga pas. Karena saya salah satu yang doyan pedes juga jadi gak lupa nyobain sambelnya yang ternyata lumayan pedes nih okelah untuk di Jogja yang katanya terkenal makanannya cita rasanya manis-manis ini. Makanan disini sih bisa bikin pengen balik lagi untuk makan lagi. Oh iya menunya juga lumayan banyak lho disini, jadi bisa banyak nyobain menu-menunya deh.

wp-1461644419444.jpeg
Nasi Uduk Palagan – Jogja

Dari pada cuma penasaran doang kayak gimana rasanya makan di Nasi Uduk Palagan – Jogja, mendingan langsung aja cobain makan disini kalo lagi di Jogja.

Inget! Jangan pernah takut buat nyobain hal baru, apalagi kalo itu soal makanan soalnya lidah kita perlu nyobain hal-hal baru biar pengetahuannya soal rasa bisa banyak dan luas.

Nasi Uduk Palagan  – Jogja: RECOMMENDED!!! 

wp-1461644373401.jpeg
Nasi Uduk Palagan – Jogja
wp-1461644358096.jpeg
Dari Dalam Kedai – Nasi Uduk Palagan – Jogja
wp-1461644449807.jpeg
Bagian Luarnya – Nasi Uduk Palagan – Jogja

Info:
Nasi Uduk Palagan
Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sendangadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 07:00 – 21:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Nasi Uduk
– Nasi Uduk Bakar
– Ayam Bakar / Goreng Kampung
– Nasi Goreng Uduk
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s