[GILAS] Bakso Tengkleng Mas Bambang – Jogja: Menggabungkan Kenikmatan dan Kesegaran

GILAS lagi! Kali ini di sekitaran Monjali nih.

Kali ini FatChef nyobain makan di salah satu restoran yang cukup besar dan mentereng nih di Monjali dan juga lumayan ramai. Nama restorannya itu Bakso Tengkleng Mas Bambang. Kalo lewat monjali ada restoran dengan logo huruf “b” warna merah dan ada warna birunya nah berarti udah ketemu tuh sama Bakso Tengkleng Mas Bambang ini.

Kedainya lumayan besar dan cukup mudah dicari dan terkadang tempat ini rame nih. Nah kebetulan pas kesana lagi agak sepi nih kedainya jadi bisa langsung dapet tempat dan bisa langsung nyobain nih bakso tengklengnya. Oh iya kedainya dalemnya lumayan bersih, tapi sayangnya agak panas di dalem nih. Mungkin pas lagi kesana juga Jogjanya sendiri lagi panas-panasnya nih. Tetapi biar panas tetep lidah ini mesti dikasih pengetahuan baru nih jadi tetep dong hajar makan disini.

Masuk ke kedainya kita langsung pesen di depan nih di kasirnya. Saya pesen Bakso Tengkleng karena emang penasaran sama menu yang satu ini nih. Pelayanannya sih lumayan, ya pelayanannya sih masih ala tradisional banget jadi jangan terlalu ngarepin dilayanin dengan gaya-gaya restoran modern atau cafe-cafe modern gitu ya hehehe…

Gak lama pesen dan duduk, baksonya dateng. Tampilannya standar seperti bakso-bakso kayak biasanya tapi ada yang bikin ngiler nih. Tengklengnya bikin ngiler nih. Seruput kuahnya seger juga nih, abis itu langsung cobain bakso sama tengklengnya. Baksonya sih rasanya lumayan juga dan untuk tengklengnya oke juga tapi sayangnya tulangnya terlalu gede jadi kebagian daging-dagingnya dikit deh (mungkin konsep makan tengkleng emang lebih banyak tulangnya dari pada dagingnya saya kurang paham soalnya).

wp-1462170991393.jpeg
Bakso Tengkleng – Bakso Tengkleng Mas Bambang – Jogja
wp-1462170973866.jpeg
Bakso Tengkleng Mas Bambang – Jogja

Tapi untuk keseluruhan sih Bakso Tengkleng Mas Bambang ini boleh juga untuk dicobain kalo lagi di Jogja nih. Biar gak penasaran dan biar nambah-nambah pengetahuan soal makanan.

wp-1462170925248.jpeg
Kedai – Bakso Tengkleng Mas Bambang – Jogja
wp-1462171009883.jpeg
Bakso Tengkleng Mas Bambang – Jogja

Karena jangan takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan! Karena lidah kita harus selalu kita update supaya gak norak-norak amat kalo soal rasa dan makanan.

Bakso Tengkleng Mas Bambang  – Jogja: RECOMMENDED! 

Info:
Bakso Tengkleng Mas Bambang
Jl. Monjali No. 80, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 09:00 – 21:000
Harga: ± Rp 25.000 per orang
Menu:
– Bakso Super
– Bakso Tengkleng
– Misokleng
– Mie Ayam
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.0 out of 10.0
– Taste: 7.5 out of 10.0

FatChef

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s