[GILAS] Soto Lamongan Cak Ngun – Jogja: Nikmat yang Sederhana

GILASnya masih di Jogja nih.

Nah karena lagi ada yang ngidam Soto jadi GILAS kali ini nyoto deh. Kebetulan dapet rekomendasi dan diantar ke Soto Sapi nih. Soto Lamongan Cak Ngun namanya di daerah jalan veteran Jogja situ.

Kedainya bener-bener sederhana karena hanya seperti bangunan dari kayu-kayu gitu. Walaupun gitu, yang makan disitu ramenya warbiyasa…kalo emang lagi gak beruntung bisa banget tuh nunggu dapet tempat duduk. Beruntung lagi, pas lagi kesini langsung dapet tempat duduk.

Sistem pelayanannya yaitu langung order ke pelayan yang bikin sotonya terus duduk tungguin sampe sotonya dianterin ke tempat duduk kita. Oh iya di tempat duduknya situ ada banyak “side dish” nya nih. Ya macem tempe goreng, perkedel, macem-macem. Abis itu juga kita bisa pesen jeroan untuk tambahan di soto kita nanti.

Karena menunya gak banyak, jadi langsung aja pesen soto sapinya nih yang katanya emang salah satu yang juara di Jogja. Gak nunggu lama langsung dateng sotonya. Sotonya ini nasinya dicampur langsung ke dalem sotonya nih jadi langsung seruput-seruput nasi plus kuah sotonya dan isi-isinya dong. Tampilan sotonya sederhana banget tapi isinya sih bisa dibilang banyak juga. Untuk rasanya, rempah-rempah di kuah sotonya sih berasa, dagingnya lembut dan gampang dikunyah (gak alot), terus tempe gorengnya itu enak soalnya garing dan dibumbuinnya pas banget. Gak akan nyesel kalo nyobain makan soto sapi disini, bahkan kalo bisa balik lagi buat makan soto ini lagi.

wp-1462497538212.jpeg
Soto Sapi – Soto Lamongan Cak Ngun – Jogja

Nah kalo lagi di Jogja jangan lupa mampir kesini nih. Cobain sotonya supaya bisa dapet pengetahuan baru soal makanan.

wp-1462497572461.jpeg
Soto Sapi – Soto Lamongan Cak Ngun – Jogja
wp-1462497586611.jpeg
Soto Lamongan Cak Ngun – Jogja

Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan!

Soto Lamongan Cak Ngun  – Jogja: RECOMMENDED!!

Info:
Soto Lamongan Cak Ngun
Jl. Veteran No.57, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 08:00 – 21:000
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Soto Sapi
– Tempe Goreng
– Jeroan
– Perkedel
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.5 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s