[GILAS] Omah Kudus – Jogja: Kesederhanaan dan Kesejukan

Jogja masih belum habis nih berbagi kuliner.

GILAS kali ini FatChef nyobain soto lagi! Setelah kemarin soto sekarang nyobain soto lagi nih. Kali ini saya diajak ke Soto yang katanya sih gayanya Kudus nih. Nama tempatnya Omah Kudus letaknya di daerah Monjali.

Tempatnya lumayan luas dan tempatnya ini dibuat dengan konsep pedesaan gitu. Bentuk restorannya sederhana dan seperti terbagi dalam beberapa saung gitu. Ya intinya tempatnya cukup nyaman dan termasuk yang adem. Kalo kita makan di bagian belakang, kita akan liat lahan hijau kosong yang cukup luas. Karena tempatnya lumayan terbuka dan banyak pohon, jadi udaranya cukup adem.

Sampai situ kita langsung dilayani dengan cukup ramah dan sabar. Menu disini gak banyak karena spesialisasinya adalah soto kudus. Biasanya sih ada pendampingnya seperti tahu, tempe, dan lainnya. Sayangnya hari itu pendampingnya gak terlalu banyak macem karena banyak udah abis nih.Oh iya disitu saya pesen 1 porsi soto kudus.

Penyajiannya gak makan waktu lama. Begitu dateng, saya lumayan kaget dengan porsinya yang kecil dan ternyata memang Soto Kudus memiliki ciri khas menggunakan mangkok kecil dan nasinya sudah dicampur di dalam sotonya. Jadi untuk yang makannya biasanya porsi lumayan banyak, ya minimal 2 porsi lah untuk makan Soto Kudus ini. Karena ingin dibuat se-autentik mungkin sehingga porsinya pun dibuat seperti aslinya. Soal rasanya, Soto Kudus disini bisa terbilang enak dan seger, cocok banget sama yang doyan makan makanan berkuah dan rempahnya lumayan kuat. Kuahnya seger, ayam suwirnya juga enak, ditambah rasa dan aroma bawang gorengnya yang bikin nambah selera makan.

wp-1462663168051.jpeg
Soto Kudus – Omah Kudus – Jogja
wp-1462663180705.jpeg
Omah Kudus – Jogja

Karena Omah Kudus ini gak cuma jual tempat, tetapi mereka juga menjual makanan mereka dengan baik, jadi sebaiknya kalo lagi di Jogja sempetin mampir makan disini dan nikmatin suasana sama rasa Soto Kudusnya nih.

wp-1462663196394.jpeg
Omah Kudus – Jogja
wp-1462663207096.jpeg
Omah Kudus – Jogja

Ingat! Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan! Karena lidah selalu membutuhkan pengalaman dan pengetahuan baru biar gak norak-norak amat ya.

Omah Kudus  – Jogja: RECOMMENDED!!

Info:
Omah Kudus
JL. Monjali, No. 81, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: 07:00 – 21:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Soto Kudus
– Tempe Goreng
– Tahu Goreng
– Dll

Rating:
– Place: 7.5 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 8.0 out of 10.0
– Taste: 8.0 out of 10.0

FatChef

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s