[GILAS] Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali) – Jogja: Mengisi Minggu Pagi Dengan Kenikmatan

GILAS kali ini di Jogja lagi dan di Monjali lagi.

Nah untuk kuliner yang satu ini memang bukan khas Jogja, tapi salah satu yang patut untuk dicoba dan kuliner ini hanya ada 1 kali dalam 1 minggu dan waktunya terbatas banget yaitu cuma pagi aja nih.

Kuliner kali ini jujur namanya persisnya saya gak tau tapi kuliner satu ini tempatnya ada di Aizza Computer di Jalan Monjali. Kuliner ini adalah kuliner Khas Semarang. Kuliner ini hanya buka di hari Minggu Pagi, jadi dalam 1 minggu, kesempatan untuk mencoba kuliner ini hanya 1 kali dalam 1 minggu. Tempatnya hanya di depan toko Aizza Computer jadi bukan seperti restoran atau kedai. Walaupun begitu tetep tempatnya cukup enak dan bersih untuk makan. Disini juga kita akan dilayani langsung sama pemiliknya yang ramah.

Menu disini hanya ada 2 yaitu Lontong Opor dan Nasi Ayam Semarang. Karena hanya ada 2 menu, jadi saya order Lontong Opor karena lagi pengen banget waktu itu makan lontong opor. Cocok banget kan lotong opor buat sarapan hehehe…

Penyajiannya sedikit agak lambat mungkin karena si pemilik mau menyajikan yang baik buat pelanggannya (ciailaahh hehehe). Walaupun begitu, begitu nyampe lotong opornya langsung keluar tangan yang narik-narik (macem kartun-kartun) ke itu lontong supaya cepet dimakan. Tampilannya bener-bener sederhana dengan alas daun bikin lontong opornya makin keliatan tradisional gitu nih. Habis makan si Lontong Opor yang rasanya enak kuahnya lumayan kentel jadi gak encer banget yang kebanyakan air gitu tapi pas kuahnya, terus lontongnya juga lembut ayamnya juga rasanya pas banget.

wp-1463045972795.jpeg
Lontong Opor – Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali) – Jogja
wp-1463045945796.jpeg
Lontong Opor – Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali) – Jogja

Selesai makan Lontong Opor, eehhh temen baru dateng jadilah ini perut minta lagi nih buat nambah nyobain makan Nasi Ayam Semarangnya nih. Akhirnya nambah deh pesen Nasi Ayam Semarang 1 porsi. Penyajiannya mirip tetep dengan gaya yang sederhana plus alasnya daun seperti tadi. Nah untuk Nasi Ayamnya nih, rasanya juga oke nih tapi sayangnya bumbu untuk lontong opor dan nasi ayam ini kurang lebih sama jadi ya rasanya gak beda jauh deh.

wp-1463045986358.jpeg
Nasi Ayam Semarang – Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali) – Jogja
wp-1463046004228.jpeg
Nasi Ayam Semarang – Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali) – Jogja

Overall sih rasaya enak apalagi untuk sarapan dan ditambah uniknya kuliner ini yang hanya buka Minggu pagi. Oh iya dibalik bukanya hanya Minggu pagi katanya sih Kuliner Khas Semarang di Monjali ini karena si pemilik hobi masak dan hanya bisa berjualan di hari Minggu Pagi karena di hari biasa ada kesibukan lainnya. Maka dari itu boleh banget kalo lagi di Jogja mampir kesini untuk sarapan pas Minggu pagi nih.

Gak ada salahnya kan nyobain makanan baru. Kan jangan pernah takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan!

Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali)  – Jogja: RECOMMENDED!!

Info:
Kuliner Khas Semarang (Aizza Computer Monjali)
Jl. Monjali No.78A, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Operasional: (Minggu) 07:00 – 10:00
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Lontong Opor
– Nasi Ayam Semarang
– Es Jeruk
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.5 out of 10.0
– Ambience: 7.0 out of 10.0
– Taste: 7.5 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s