[GILAS] Kedai Extra Pedas – Purwokerto: Sensasi Lumpia Bom Yang Nge-Hits

Masih di Purwokerto! Kuliner selanjutnya yang disambangi FatChef adalah salah satu kuliner yang hits dari Purwokerto.

Nama makanannya itu Lumpia Bom salah satu yang enak katanya di Kedai Extra Pedas. Iya, bentuknya seperti lumpia biasa, seperti lumpia semarang, tapi ukurannya lumayan besar dan isinya macem-macem salah satunya yang saya coba juga itu ada lumpia bom isi ayam.

Oh iya, Kedai Extra Pedas ini memang menu andalannya adalah Lumpia Bom dan tempatnya aja namanya udah ada “Extra Pedas” berarti lumpianya juga rasanya pedas nih. Untuk kedainya sendiri tidak terlalu besar dan tempatnya juga sederhana. Tempat makannya ada yang menggunakan kursi ada juga yang lesehan, jadi tinggal pilih nyamannya yang mana.

Pelayanannya nampak kurang begitu sigap dalam menghadapi pelanggan, tapi cukup sabar saat ditanya ini itu. Cuma jujur aja karena kurang sigap jadi menurut saya pelayanannya jadi agak kurang baik.

Karena saya datangnya agak sedikit larut malam jadi menunya banyak yang sudah habis, jadi yang saya pilih adalah menu Lumpia Bom Ayam plus Nasi Putih (orang Indonesia banget ya makannya mesti ada nasi hehehe…). Sebenernya menunya gak cuma lumpia doang kok tapi ada menu-menu seperti ayam goreng kremes, tempe penyet, dan lumpianya juga gak cuma ayam aja kok tapi ada udang, jamur, dan lainnya.

Waktu penyajiannya cukup lama untuk ukuran makanan seperti Lumpia yang sudah ready tinggal disajikan saja. Tampilannya sangat-sangat sederhana dan jujur sedikit kurang menarik ya yang bisa membuat jadi sedikit menarik adalah ukuran lumpianya yang besar.

wp-1465963221129.jpeg
Lumpia BOM Ayam – Kedai Extra Pedas – Purwokerto

Rasa lumpianya jujur biasa gak ada rasa yang dominan dan khas, rasa pedasnya juga gak dominan dan jujur kurang gurih dan kurang kuat rasany, jadi itu kenapa rasanya biasa aja. Untuk tekstur lumpianya cukup oke garing di luar lembut di dalam. Sebenernya saya udah ngarep banget kalo rasa lumpianya ini bakalan pedes banget, jadi kayak bom gitu. Ya jujur soal rasa sih lumpia ini biasa aja tapi kalo diliat dari harganya makanan ini termasuk yang cocok untuk dompet mahasiswa yang mau murah tapi kenyang hehehe…

wp-1465963237055.jpeg
Lumpia BOM Ayam – Kedai Extra Pedas – Purwokerto
wp-1465963251092.jpeg
Kedai Extra Pedas – Purwokerto

Walaupun menurut saya rasanya biasa, tapi temen-temen harus cobain kuliner yang ngehits di Purwokerto ini, karena kan gak ada salahnya dan jangan takut kan untuk selalu mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan!

Kedai Extra Pedas – Purwokerto: RECOMMENDED (untuk menambah referensi kuliner hits temen-temen)

Info:
Kedai Extra Pedas
HR.Bunyamin depan auditorium unsoed, Purwokerto
Operasional: 09:00 – 21:00
Harga: ± Rp 15.000 per orang
Menu:
– Lumpia BOM
– Ayam Kremes
– Tempe Penyet
– Lumpia Ayam
– Lumpia Udang
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 6.0 out of 10.0
– Ambience: 6.5 out of 10.0
– Taste: 6.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s