[GILAS] Bubur Nasi Depan Hotel Dominic – Purwokerto: Cara Baru Menikmati Bubur

Setelah sebulan lebih gak update akhirnya bisa juga update nih untuk sharing-sharing soal kuliner sama temen-temen.

Masih sharing-sharing kuliner daerah di GILAS dan masih berkuliner di Purwokerto!

Purwokerto merupakan salah satu kota yang tenang di provinsi Jawa Tengah. Memiliki kuliner yang bermacam-macam dengan cita rasa yang manis khas Jawa Tengah. Salah satu kota yang cukup asik untuk menambah pengetahuan soal kuliner khususnya kuliner Jawa Tengah.

Gak berapa lama tugas di Purwokerto ini, orang kantor kebetulan menawarkan sarapan yang katanya sih salah satu sarapan yang enak disini. Ya, dari pada bikin penasaran doang, mending langsung aja saya terima tawarannya dan mencoba kuliner pagi tersebut. Nama makannya Bubur Nasi, bagi saya yang merupakan pendatang merasa aneh banget nih sama nama kuliner ini Bubur, Nasi? Lah kan Bubur ya dari Beras trus jadi Nasi trus jadi Bubur lah ini jadi Bubur Nasi, tapi gak usah terlalu dipusingin lah ya yang penting dicobain aja. Sayangnya saya gak tau persisnya nama yang menjual ataupun tempatnya persis yang menjual Bubur Nasi ini. Tapi soalnya lokasi jualannya sih katanya ada di depan hotel dominic Purwokerto. Karena Bubur Nasi ini saya dibelikan untuk sarapan oleh orang kantor jadi saya gak ketempatnya persis. Tapi yang diceritakan oleh mereka ya seperti itu katanya.

Jujur, bubur ini merupakan salah satu kuliner yang baru saya coba pertama kali. Dikemas dengan daun pisang, Bubur Nasi ini punya tekstur yang tidak cair dan juga tidak keras. Yang bikin saya bengong yaitu prosi Bubur Nasi ini yang banyaknya sampe hampir tumpeh-tumpeh hehehe. Lauk dan sayurnya pun macam-macam dan banyak porsinya. Jadi, ini salah satu sarapan terbanyak buat saya hehehe…

Soal tampilan Bubur Nasi ini sih sederhana karena dibungkus menggunakan daun pisang sebagai kemasannya jadi Indonesia banget penampilannya. Soal rasanya sih cukup unik, karena teksturnya adalah bubur tapi dengan lauk dan sayuran yang biasanya dimakan dengan nasi seperti daun singkong, gudeg, krecek, opor ayam, tahu, dan telur gudeg. Awalnya sih terasa asing, mungkin karena baru pertama kali nyobain yang kayak gini. Tapi setelah makan dua-tiga suap rasanya mulai terasa enak tapi masih agak sedikit manis, untungnya ada cabai rawit di dalamnya, jadi bikin rasanya lebih imbang. Selain itu kuah santannya bikin rasanya juga lebih gurih jadi makin bikin rasanya jadi imbang. Soal rasanya mungkin gak terlalu istimewa atau yang wah gitu, tapi sangat unik dan harus banget untuk dicobain.

wp-1466502549803.jpeg
Bubur Nasi Depan Hotel Dominic – Purwokerto
wp-1466502561328.jpeg
Bubur Nasi Depan Hotel Dominic – Purwokerto

Nah buat temen-temen yang di Purwokerto ataupun yang mau ke Purwokerto bisa banget nih buat nyobain kuliner ini biar lidahnya makin banyak kenal rasa dan kenal kuliner Indonesia yang muacem-macem itu. Karena gak perlu takut untuk nyobain hal baru apalagi kalo itu soal makanan!

Bubur Nasi Depan Hotel Dominic – Purwokerto: RECOMMENDED!!

Info:
Bubur Nasi Depan Hotel Dominic
Jalan Komisaris Bambang Suprapto No.39-41, Jawa Tengah (Alamat Hotel Dominic)
Operasional: 06:00 – 09:00 (kurang tau persis jam operasionalnya)
Harga: ± Rp 10.000 per orang
Menu:
– Bubur Nasi
– Dll

Rating:
– Place: – (tidak makan di lokasi)
– Service: – (tidak makan di lokasi)
– Ambience: – (tidak makan di lokasi)
– Taste: 7.0 out of 10.0

FatChef

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s