[GILAS] Sate Kelinci Baturaden – Purwokerto: Berwisata Kuliner di Tempat Wisata

Kalo obrolin soal kuliner kali ini, pasti banyak banget yang protes ataupun menganggap FatChef kejam. Tapi bagi saya pribadi, semua jenis makanan memang sebaiknya dan harusnya dicoba supaya kita gak sebatas ngerasain makanan yang itu-itu aja. Ya, tapi saya juga kan gak ada niat untuk mengubah pandangan orang, jadi ini hanya sharing yang mau terima boleh, yang belum bisa atau gak bisa terima juga gak masalah karena itu hak masing-masing individu.

Jadi, kuliner kali ini jujur baru pertama kali saya coba dan jujur juga banyak orang yang merasa gak tega saat akan memakan makanan ini. Kuliner kali ini adalah Sate Kelinci yang adanya di Kawasan Wisata Baturaden, Purwokerto. Yap, FatChef masih sharing kuliner Purwokerto. Sekarang langsung aja kita bahas soal kuliner Sate Kelincinya.

Dijual di dalam kawasan wisata Baturaden dengan gerobak-gerobak kecil dan dengan tikar sebagai alas duduk sebagai tempat untuk menikmati Sate Kelinci yang dijajakan beberapa pedagang disitu. Tampilan dari sajian Sate Kelinci tersebut sangat sederhana dan “rumahan” banget. Tanpa banyak pernak-pernik atau garnish ini itu sajiannya tampak menggoda karena kesan “rumahan” tadi.

wp-1466502587251.jpeg
Sate Kelinci Baturaden – Purwokerto

Begitu mencoba sajian Sate Kelinci ini, rasa yang tersaji cukup enak dengan rasa bumbu kacangnya yang cukup gurih, serta tekstur daging kelincinya yang lembut dan tidak ada bau-bau aneh yang muncul dari situ. Oh iya, karena ini pertama kalinya saya mencoba Sate Kelinci dan ternyata daging kelinci teksturnya hampir mirip dengan daging ayam ya. Jujur saja karena ini baru pertama kali saya mencoba, maka agak sulit untuk menilai rasa dari Sate Kelinci yang saya santap ini. Walaupun begitu saya akan sharing review saya sesuai dengan apa yang saya rasakan saat menyantapnya. Secara keseluruhan untuk rasa Sate Kelincinya saya cukup suka karena rasanya yang cukup gurih ditambah tekstur dagingnya yang lembut dan tidak adaya bau-bau aneh (mungkin seperti bau amis yang berlebihan). Jadi kuliner ini cukup menarik untuk dicoba kalo temen-temen lagi main ke Baturaden, Purwokerto.

wp-1466502575350.jpeg
Sate Kelinci Baturaden – Purwokerto
wp-1466502597025.jpeg
Sate Kelinci Baturaden – Purwokerto

Sangat saya sarankan untuk mencoba Sate Kelinci di Baturaden ini karena kamu bisa mencoba merasakan hal baru (bagi yang baru pertama mencoba kuliner berbahan daging kelinci seperti saya) dan mencoba dan membandingkan rasa Sate Kelinci disini dengan Sate Kelinci lain yang pernah temen-temen coba (bagi yang sudah pernah menyantap Sate Kelinci sebelumnya). Karena yang terpenting jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, apalagi kalo itu soal makanan!

Sate Kelinci Baturaden – Purwokerto: RECOMMENDED!!

Info:
Sate Kelinci Baturaden
Kawasan Wisata Baturaden, Purwokerto
Operasional: 08:00 – 16:00 (kurang tau tepatnya)
Harga: ± Rp 15.000 per orang
Menu:
– Sate Kelinci
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 6.0 out of 10.0
– Ambience: 7.0 out of 10.0
– Taste: 7.0 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s