[GILAS] Soto Sutri 2 Sokaraja – Purwokerto: Legenda Soto Sokaraja, Terkenal Se-ASEAN

Budaya yang melekat dan dilestarikan akan menghasilkan daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Ya, itu sih pendapat saya ya hehe…

Masih di Purwokerto dan masih bahas soal makanan. Kali ini makanan yang kita coba masih yang khas dari Purwokerto yaitu Soto Sokaraja. Soto Sokaraja yang satu ini sih katanya yang paling pertama dan paling terkenal untuk soal kuliner Soto khas Purwokerto ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa soto ini terkenal se-Asia Tenggara. Nama kedainya adalah Soto Sutri 2 Sokaraja.

Kedai ini letaknya di Jl. Kertadirjan Sokaraja Kulon dekat persimpangan sangkalputung. Kedainya ada di 2 lokasi kebetulan saya di kedai yang kedua yang tempatnya saya sebutkan tadi. Kedai sederhana malah terbilang seperti kedai lama dari bangunan tua sederhana, ya seperti rumah-rumah tua di desa gitu. Walaupun begitu kedainya tetap bersih dan lumayan nyaman. Saya coba ambil duduk di bagian luar kedai karena posisi kedai sedang ramai, jadi saya ambil tempat duduk di bagian luar.

wp-1470017776996.jpeg
Soto Sutri 2 Sokaraja – Purwokerto

Ordernya seperti warung-warung makan tradisional biasanya yang langsung ke yang masak. Saya order soto daging campur yang katanya sih emang terkenalnya yang itu. Tapi kalo mau order soto daging doang juga bisa kok. Tampilannya seperti biasanya yaitu dengan gaya sederhana kuliner tradisional Indonesia. Soal rasanya di dominasi dengan rasa manis gurih jadi untuk penggemar cita rasa manis pas banget untuk nyobain soto ini, buat yang kurang suka cita rasa manis tetep harus nyobain biar makin kaya pengetahuan soal rasa makannya dan jadi tau soal rasa dari makanan tradisional daerah Indonesia. Bumbu kacang juga menambah cita rasa dari soto ini menjadi lebih gurih dan kuahnya lebih kental.

wp-1470017787726.jpeg
Soto Sutri 2 Sokaraja – Purwokerto

Nah buat temen-temen yang lagi di atau mau ke Purwokerto wajiba banget nih nyobain Soto Sutri ini supaya tau rasa Soto Sokaraja yang melegenda se-ASEAN. Lagi pula jangan pernah takut untuk mencoba hal baru apalagi kalo itu soal makanan.

Soto Sutri 2 Sokaraja – Purwokerto: RECOMMENDED!!

Info:
Soto Sutri 2 Sokaraja
Jl. Kertadirjan Sokaraja Kulon, Purwokerto
Operasional: 08:30 – 15:00 (tidak tentu tergantung persediaan sotonya)
Harga: ± Rp 20.000 per orang
Menu:
– Soto Daging
– Soto Daging Campur
– Dll

Rating:
– Place: 7.0 out of 10.0
– Service: 7.0 out of 10.0
– Ambience: 7.0 out of 10.0
– Taste: 7.5 out of 10.0

FatChef

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s